ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Jolie Jalani Masektomi Ganda Mengurangi Resiko Kanker
Selasa, 14 Mei 2013 | 14:36

LONDON-Aktris Hollywood Angelina Jolie menjalani proses masektomi ganda untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Ibu dari enam orang anak itu mengatakan kepada The New York Times bahwa dokter mengatakan ia memiliki 87% risiko terkena kanker payudara dan 50% risiko kanker ovarium.

"Saya memutuskan untuk bertindak lebih proaktif guna meminimalkan risiko sebisa mungkin," tutur bintang berusia 37 tahun ini.

Dalam sebuah artikel yang berjudul 'Pilihan Medis Saya', Jolie mengatakan ibunya berjuang melawan kanker payudara selama hampir sepuluh tahun hingga akhirnya meninggal pada usia 56 tahun.

Jolie berusaha meyakinkan anak-anaknya bahwa penyakit yang dia derita sama tidak akan merenggutnya dari mereka, "tetapi kenyataannya saya membawa gen 'cacat', BRCA1, yang membuat saya berisiko tinggi terserang kanker payudara dan ovarium."

Proses operasi dimulai sejak Februari tahun ini dan berakhir pada bulan April. Kini risikonya untuk terkena kanker payudara sudah turun drastis dari 87% menjadi di bawah 5%. (BBC/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close