ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Indonesia Wajib Perjuangkan Aspirasi Negara Berkembang
Kamis, 31 Mei 2012 | 20:30

BANGKOK - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia wajib memperjuangkan kepentingan negara-negara berkembang di berbagai pertemuan.

"Meskipun tidak mewakili Asean, wajib bagi Indonesia untuk menyuarakan aspirasi negara berkembang, misalnya jangan lupa G-20 untuk memikirkan pembangunan yang lebih inklusif," kata Presiden dalam Forum Ekonomi Dunia di Asia Timur (World Economic Forum on East Asia) di Bangkok, Kamis.

Presiden dihadapan para peserta panel pimpinan negara Forum Ekonomi Dunia tersebut, mengatakan, Indonesia akan selalu memberikan sumbangannya guna membantu negara-negara miskin keluar dari kemiskinan, dan mengurangi kesenjangan yang saat ini terjadi.

Menurut Presiden, Indonesia dalam pembahasan G-20 menginginkan agar pertumbuhan ekonomi selain kuat dan berlanjut, juga harus memiliki keseimbangan, sehingga mengurangi kesenjangan antara negara miskin dengan negara kaya.

 Selain itu, Indonesia juga mendorong sistem keuangan yang stabil sehingga tidak menjadi ancaman bagi perekonomian dan mengganggu usaha untuk mengurangi kemiskinan.

Sementara itu, dalam panel bersama dengan pimpinan negara lainnya yaitu Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung dan Perdana Menteri Laos Thongsing Tammavong, Presiden juga menyatakan perlunya penguatan connectivity (keterhubungan) antarnegara di Asean.

Presiden menilai, dengan keterhubungan antarnegara maka masa depan Asean yang lebih baik dapat diraih dengan lebih cepat.

Menurut Presiden, masa depan Asean tidak hanya menjadikan pertumbuhan ekonomi yang kuat berkelanjutan dan seimbang, namun juga terciptanya perdamaian dan stabilitas di kawasan serta harmoni diantara berbagai peradaban. (tk/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!