ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Hentikan Kekerasan terhadap Warga Palestina
Kamis, 22 November 2012 | 10:22

Dua bocah Palestina melintasi reruntuhan bangunan di kota Rafah, Jalur Gaza, Minggu (18/11). Serangan udara Israel menghancurkan banyak bangunan di kota tersebut. Serangan itu juga menghantam gedung media di Gaza City dan rumah-rumah di utara Gaza. Israel melancarkan serangan udara sejak pertengahan pekan lalu. Foto: AFP PHOTO/ SAID KHATIB Dua bocah Palestina melintasi reruntuhan bangunan di kota Rafah, Jalur Gaza, Minggu (18/11). Serangan udara Israel menghancurkan banyak bangunan di kota tersebut. Serangan itu juga menghantam gedung media di Gaza City dan rumah-rumah di utara Gaza. Israel melancarkan serangan udara sejak pertengahan pekan lalu. Foto: AFP PHOTO/ SAID KHATIB

FORUM internasional Asean menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatannya. Ini sangat tepat ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengangkat isu serangan Israel ke Jalur Gaza, dan meminta pada dunia internasional untuk berupaya menghentikan kekerasan terhadap warga Palestina.

Sebagai rakyat Indonesia, kita tentu sangat berempati dengan Palestina, dan memberikan apresiasi kepada SBY yang telah menyerukan kepada dunia internasional bersama- sama membantu penghentian semua kekerasan Israel terhadap Palestina. Kita mengharapkan dunia internasional memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.

Dunia internasional seakan menutup mata dengan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina ini. Kita sangat berharap SBY untuk senantiasa menyerukan kembali kepada dunia internasional, untuk menghentikan segala tindakan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Kita yakin dengan kekuatan nama besar Indonesia di forum-forum internasional, SBY mampu memberikan pendapat dan sarannya agar konflik Israel-Palestina dapat berhasil keluar dari permasalahan yang selama ini masih terjadi. Seruan SBY terhadap Israel kiranya bisa diperhitungkan untuk dapat mencari solusi tepat terhadap konflik tersebut. Dunia internasional juga diharapkan bisa membuka hatinya untuk mencari kesepakatan bersama untuk mendamaikan negara yang masih bertikai tersebut.

Bagi forum Asean, ini harus bisa menjadi sebuah momentum tepat dalam pencapaian solusi terbaik dalam mengatasi konflik di kawasan tersebut. Indonesia harus mengedepankan sikapnya kepada dunia agar konflik Israel-Palestina bisa teratasi bersama dan mencari jalan keluarnya demi kedamaian dan kesejahteraan dunia.

Halimah Nursyadiah
Jl Pramuka Jayasari No 6
Rawasari
Jakarta Pusat


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close