ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 29 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Grup Emtek Luncurkan TV Berbayar Tanpa Parabola
Kamis, 24 November 2011 | 9:17

Presdir PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) Yuslinda Nasution (kiri) berbincang dengan Komisaris Fofo Sariatmadja (kanan) dan Preskom David Goldstein. (Ilustrasi)  Foto: Investor Daily/ ANTARA/Audy Alwi/ama/11 Presdir PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) Yuslinda Nasution (kiri) berbincang dengan Komisaris Fofo Sariatmadja (kanan) dan Preskom David Goldstein. (Ilustrasi) Foto: Investor Daily/ ANTARA/Audy Alwi/ama/11

JAKARTA-Pemilik SCTV dan Indosiar, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Grup Emtek), meluncurkan televisi berbayar tanpa parabola, Nexmedia, dengan membidik pasar kalangan menengah ke bawah, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

"Persaingan TV berbayar cukup ketat, dan kami sadar masuk ke pasar yang sangat bersaing," kata Direktur Emtek Fofo Sariaatmadja di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pasar TV berbayar atau berlangganan masih sangat besar di Indonesia. Namun, kebanyakan TV berbayar tersebut masih menyentuh segmen kelas menengah atas. "Nexmedia menawarkan harga yang terjangkau dan pemasangannya sangat mudah tanpa menggunakan parabola," ujarnya.

Menurut Fofo, baru September dipasarkan, kini Nexmedia telah memiliki sekitar 1.000 pelanggan, khususnya di Jabodetebek.

Dalam tahap awal, lanjut dia, Nexmedia hanya menjangkau layanan di sekitar Jabodetabek. Selanjutnya, Emtek akan ekspansi ke 6-7 kota-kota besar di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Sementara Dirut Nextmedia Yuslinda Nasution berharap sampai akhir tahun bisa menembus angka 10 ribu pelanggan. 

Ia berharap dengan kehadiran Nexmedia arus informasi dan layanan hiburan melalui televisi berbayar bisa merata dinikmati masyarakat, khususnya di Jabodetabek. "Tahun depan, kami menargetkan bisa mencapai 150 ribu pelanggan," katanya.

Saat ini, kata dia, penjualan paket Nexmedia baru pada gerai-gerai mandiri di beberapa pusat pertokoan di Jabodetabek. Nexmedia menawarkan paket berlangganan mulai dari Rp51 ribu per bulan hingga Rp196 ribu per bulan. "Ada 37 channel yang kami tawarkan sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia," katanya.

Selain konten lokal dari televisi dalam negeri, lanjut Yuslinda, pihaknya juga bekerja sama dengan konten internasional, seperti Cartoon Network, Foxcrime, CNN, Bloomberg, HBO, StarWorld, dan lain-lain. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

fajarbumi | 11:56pm May 25, 2012

untuk berlangganan bisa menghubungi fajar

http://nextmediatv.blogspot.com/2012/05/nexmedia.html