ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Garuda Ambon Operasionalkan Layanan Kargo Mei
Kamis, 28 Maret 2013 | 16:08

AMBON-Maskapai penerbanagan garuda Indonesia cabang Ambon akan mengoperasionalkan pusat layanan kargo di Maluku pada Mei 2013.

"Pelayanan kargo Garuda akan dimulai Mei 2013 sebagai upaya memudahkan masyarakat mengirimkan barang tanpa harus ke bandara," kata Manajer umum Garuda Indonesia cabang Ambon, Sonny Pongoh kepada Antara Kamis  (28/3).

Pusat layanan kargo akan dioperasikan di Kota Ambon bekerjasama dengan PT Pos Indonesia cabang Ambon.

"Peningkatan layanan kargo ke Maluku maupun sebaliknya membuat kami berupaya menyiapkan pusat layanan kargo guna memudahkan masyarakat mengirimkan barang," katanya.

Sonny mengatakan, kerja sama tersebut merupakan kebijakan pusat yang diimplementasikan ke masing-masing daerah untuk mempermudah masyarakat mengirimkan barang ke kota tujuan dalam waktu singkat.

Tujuan kerja sama, lanjutnya guna mempermudah pengiriman barang bukan hanya ke kota tujuan, tetapi langsung ke alamat penerima.

"Selama ini kargo hanya dilayani port to port (hanya sampai di bandara) tetapi saat ini kami berupaya melayani langsung ke pelanggan melalui jasa PT Pos Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang akan mengirimkan kargo dapat langsung ke kantor sales guna mendapatkan pelayanan. Layanan kargo Garuda tidak bertujuan menjadi kompetitor bagi agensi atau perusahaan kargo yang telah eksis.

Kedudukan layanan kargo, lanjut dia, adalah untuk mengisi keunggulan dalam aspek pengiriman barang dengan pesawat antarbandara dan antarkota.

"Diharapkan pembukaan layanan kargo itu dapat memberikan pelayanan kargo terbaik, yakni proses pengepakan bersertifikasi dan sesuai dengan standar keamanan.

Sonny mengakui, pelayanan kargo ekspor domestik maupun internasional Garuda di Bandara Pattimura Ambon dilaksanakan sejak 2010.

"Setiap minggu kami bisa mengangkut 15-20 ton ke sejumlah daerah maupun negara seperti Hong Kong dan Jepang," katanya.(*/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!