ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

MENCAPAI RP2,9 TRILIUN

DPR akan Evaluasi Anggaran 2012
Kamis, 2 Februari 2012 | 14:29

JAKARTA - Pimpinan DPR RI berencana mengevaluasi alokasi dan besarnya anggaran dewan pada tahun anggaran 2012 yang mencapai Rp2,9 triliun.

"Saya menilai anggaran DPR RI tahun 2012 yang mencapai Rp2,9 triliun terlalu besar. Dari realisasi anggaran pada tahun anggaran 2011 penyerapannya tidak sampai sebesar itu," kata Pramono Anung di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dalam penyusunan anggaran pimpinan DPR beranggapan masih terlalu optimistik, padahal dalam pelaksanaannya penyerapan tidak tinggi.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan ini mengusulkan agar penganggaran harus lebih jelas alokasi dan kebutuhannya, sehingga penyerapannya bisa optimal dan tidak rawan disalahgunakan.

"Mungkin perlu ada koreksi jangan sampai ada alokasi anggaran yang plafonnya terlalu tinggi karena nantinya akan menjadi beban jika penyerapannya rendah," katanya.

Pramono berharap, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Badan Anggaran DPR bisa melakukan kajian ulang terhadap alokasi anggaran DPR RI. Pimpinan DPR, menurut dia, akan melakukan pertemuan dengan dua alat kelengkapan Dewan yang mengawasi anggaran ini. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close