ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Ciptadana Securities Jajaki IPO 5 Perusahaan
Selasa, 13 Maret 2012 | 15:56

Direktur PT Solusi Tunas Pratama (STP) Eko Abdurrahman (kiri) bersama Direktur PT Ciptadana Securities John Herry Teja memantau pemesanan saham perdana STP di Jakarta, Senin (3/10). PT Solusi Tunas Pratama Tbk melakukan penawaran umum perdana saham seharga Rp 3.400 per lembar saham, dengan jumlah penawaran umum sebanyak Rp 340 miliar. Dana yang diperoleh dari penjualan saham sebagian besar untuk penambahan menara dan perawatan infrastruktur yang sudah ada. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA Direktur PT Solusi Tunas Pratama (STP) Eko Abdurrahman (kiri) bersama Direktur PT Ciptadana Securities John Herry Teja memantau pemesanan saham perdana STP di Jakarta, Senin (3/10). PT Solusi Tunas Pratama Tbk melakukan penawaran umum perdana saham seharga Rp 3.400 per lembar saham, dengan jumlah penawaran umum sebanyak Rp 340 miliar. Dana yang diperoleh dari penjualan saham sebagian besar untuk penambahan menara dan perawatan infrastruktur yang sudah ada. Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA

JAKARTA - PT Ciptadana Securities saat ini tengah menjajaki proses penawaran umum saham perdana (IPO) dari empat hingga lima calon emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang saat ini masih dalam proses pembicaraan.

"Total jumlah perusahaan yang sedang dijajaki ada sebanyak empat hingga lima perusahaan, dan kami saat ini masih melakukan penawaran pada calon emiten," kata Direktur Utama Ciptadana Securities Ferry Budiman Tanja di Jakarta, Selasa.

Ferry menambahkan pihaknya berharap dapat melakukan penjaminan emisi saham semua calon emiten yang tengah dijajaki pada semester tahun ini. "Kalau jadi, paling cepat pakai buku Maret 2012 atau Juni 2012. Jadi IPO memungkinkan dilaksanakan pada semester II," lanjutnya.

Selain itu, perseroan juga tengah memroses penjaminan emisi obligasi PT Citra Marga Nusaphala Tbk (CMNP) senilai lebih dari Rp1 triliun serta penjaminan emisi sukuk yang akan diterbitkan pada tahun ini juga.

Saat ini perseroan menjadi penjamin emisi (underwriter) dalam pelaksanaan penawaran umum saham perdana perusahaan pengelola kawasan industri, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk.

Dalam IPO ini, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk berencana melepas sebanyak-banyaknya 1.765.000.000 lembar saham atau 20,14% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum dengan nilai nominal sebesar Rp100 per saham.

Masa penawaran umum direncanakan akan berlangsung pada tanggal 2-3 April 2012 dan akan dicatatkan (listing) di Bursa Efek Indonesia pada 10 April 2012 mendatang. (ant/gor)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close