ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 18 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Bank Mandiri Beri Pinjaman Non-Cash ke PGN
Kamis, 6 Oktober 2011 | 15:06

JAKARTA- Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan "non-cash loan" senilai US$100 juta kepada PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Pembiayaan itu berupa fasilitas Standby Letter of Credit (SBLC), L/C impor serta fasilitas "supply chain financing" guna mendukung kegiatan operasional PGN.

Penandatangan nota perjanjian pembiayaan itu dilaksanakan oleh Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman dan Direktur Keuangan PGN M Riza Pahlevi di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (6/10).

Menurut Abdul Rachman, fasilitas pembiayaan ini memiliki jangka waktu satu tahun. Khusus untuk fasilitas "supply chain financing", Bank Mandiri memberikan pembiayaan yang dapat digunakan dalam transaksi pembayaran atas tagihan supplier.

"Pemberian fasilitas 'non-cash loan' merupakan komitmen Bank Mandiri untuk mendukung PT PGN dalam menyediakan layanan keuangan yang komprehensif dan terpercaya guna mengakselerasi ekspansi perusahaan," kata Abdul Rachman.

Saat ini, selain menangani pembayaran gaji karyawan PT PGN, Bank Mandiri juga membantu PT PGN menerima pembayaran devisa melalui layanan Mandiri Virtual Account untuk pelanggan industri dan komersial serta layanan Gas On-line Payment secara Host to Host untuk pelanggan rumah tangga.

Bank Mandiri juga memberikan layanan transaksi devisa dengan tingkat kurs yang menarik sehingga memudahkan PT PGN memperoleh dana dalam rupiah untuk membiayai kegiatan operasional bisnis PGN. (ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close