ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Bank BJB Layani Pembayaran PBB
Selasa, 28 Februari 2012 | 13:30

BANDUNG- Bank Jabar Banten melayani pembayaran dan pemindahbukuan Hasil Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan mulai Maret 2012.

Perjanjian kerja sama antara BJB dengan Pemkab Bogor tentang layanan itu ditandatangani Wakil Bupati Bogor H Karyawan Fatulrahman dengan Kepala Cabang Bank BJB Bogor Momon Susmono di Aula Tegar Beriman di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/2).

Hadir pula pada kesempatan itu Direktur Komersial Bank BJB Entis Kushendar serta sejumlah pejabat, camat serta para kepala desa se-Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (P2) di Kabupaten Bogor.

Melalui kerja sama tersebut, pembayaran PBB perkotaan dan perdesaan di kabupaten itu bisa dilakukan langsung oleh wajib pajak melalui loket di Bank Pembangunan Daerah milik Pemprov Jabar itu.

"Masyarakat yang menjadi wajib pajak bisa melakukan pembayaran langsung PBB perkotaan dan pedesaan melalui loket Bank BJB, termasuk di payment point di Kantor Dispenda," kata Kepala Bank BJB Cabang Bogor Momon Susmono.

Pelayanan pembayaran PBB perdesaan dan perkotaan di Kabupaten Bogor dan Depok merupakan pilot project di Jawa Barat.

Selain menandai pelayanan penerimaan pembayaran PBB perdesaan dan perkotaan di Bogor, pada kesemoatan sama juga ditandatangani MoU antara Bank BJB dengan Pemkab Bogor dalam pemanfaatan jasa dan layanan perbankan di Kabupaten Bogor.

"Kerja sama ini merupakan peniongkatan pelayanan kepada mitra strategis termasuk diantaranya terkait dengan pelayanan transaksi daerah," katanya.

Momon Susmono menyebutkan, kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Bogor untuk merespon kebutuhan finansial nasabah dengan menjalin hubungan kemitraan yang harmonis baik dengan perusahaan maupun dengan instansi.

"Langkah strategis ini dilaksanakan dalam rangka ekspansi bisnis untuk peningkatan portofolio bank dan pelayanan kepada nasabah," kata Momon Susmono.

Sementara itu Wakil Bupati Bogor, H Karyawan Fatulrahman menyebutkan kerja sama penerimaan pembayaran PBB dengan perbankan diharapkan bisa memaksimalkan pemasukan PBB perdesaan dan perkotaan tepat waktu.

Pada kesempatan itu, Wabup Bogor langsung melakukan pembayaran PBB rumah miliknya diikuti sejumlah wajib pajak lainnya.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!