ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Amien: Capres-Cawapres Sebaiknya 45-55 Tahun
Senin, 19 Desember 2011 | 12:49

JAKARTA-Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengusulkan agar calon presiden dan wakil presiden 2014 tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda, kira-kira berumur antara 45-55 tahun.

"Saya sepintas melihat capres dan cawapres 2014 nanti, calon-calonnya, tidak terlalu banyak kelihatan. Yang sepuh-sepuh, yang berumur 60-70 tahun itu memang sulit untuk dimunculkan. Artinya, generasi seperti saya, Akbar Tandjung, Wiranto dan Megawati Soekarnoputri, memang berat, hampir usailah," kata Amien. di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Ia menyebutkan, kalau capres dan cawapresnya terlalu muda, juga tidak baik karena masih kurang matang. "Mungkin yang dibutuhkan adalah 'in between', tua belum, muda lewat, antara 45-55 tahun," kata Amien.

Lebih lanjut, Amien menyebutkan, nama-nama "in between" untuk capres dan cawapres adalah Ketum PAN Hatta Rajasa, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan mantan Sekjen PDIP Pramono Anung.

Amien menyebutkan, alasan tokoh tua sulit maju karena saat ini perubahan zaman, "Sekarang zaman peremajaan. Kalau umur 70 tahun maju, walaupun bijak, tapi sudah over dan sudah lewat waktunya," katanya.

Lebih jauh Amien menyebutkan, capres yang akan maju sebaiknya blue print tentang ekonomi yang berlandaskan pasal 33 UUD 1945.

"Saya usul siapapun yang maju, buatlah blue print ekonomi yang sesuai UUD 45, pasal 33. Misalnya Hatta Rajasa, buatlah Hattanomic, ekonomi Hatta itu bagaimana, Prabowonomic apa? Di luar negeri seperti Clintonnomic, slogan-slogan seperti tegakkan hukum, berantas korupsi, itu sudah agak jenuh walaupun betul,” katanya. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close