ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 30 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Tambah Daya Gratis PLN Hingga Juni
Senin, 28 Maret 2011 | 17:15

JAKARTA- PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengingatkan, program penambahan daya listrik secara gratis bagi pelanggan golongan 450 VA dan 900 VA ke 1.300 VA atau 2.200 VA, masih berlangsung hingga Juni 2011.

"Layanan yang sudah berlangsung sejak awal Maret ini akan berakhir pada Juni mendatang," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya dan Tangerang, Revrizal Sjam saat sosialisasi program Tambah Daya Gratis pada gelaran Car Free Day di Jalan Sudirman, Minggu.

Menurut dia, melalui program itu, PLN memberikan kesempatan bagi pelanggan menikmati listrik daya lebih besar, sehingga lebih bebas dan nyaman menggunakan listrik.

"Bila selama ini PLN mendahulukan penyambungan baru bagi konsumen yang sudah menunggu lama, kali ini PLN bergerak lebih jauh lagi dengan memberikan kenyamanan bagi pelanggan 450 VA dan 900 VA, terutama golongan rumah tangga," ujarnya.

Sejauh ini, lanjutnya, berdasarkan laporan, antusias masyarakat menambah daya secara gratis cukup tinggi.

Revrizal juga mengatakan, berdasarkan data pemakaian listrik pelanggan setiap bulan, terlihat banyak pelanggan 450 VA dan 900 VA yang memakai listrik melebihi kapasitasnya.

Hal itu, lanjutnya, tidak terlepas dari semakin banyaknya peralatan listrik rumah tangga dengan harga murah seperti penyejuk ruangan (AC). "Kami melihat banyak pelanggan 900 VA sudah memakai AC di rumahnya," ujarnya.

Namun, pemakaian peralatan listrik seperti AC itu sering kali membuat kapasitas daya pelanggan terlampaui dan berakibat sambungan terputus secara otomatis. "Hal ini tentu saja selain mengganggu kenyamanan, juga menyebabkan peralatan listrik bekerja tidak optimal," katanya.

Karenanya, PLN menawarkan solusi berupa penambahan daya menjadi 1.300 VA atau 2.200 VA secara gratis.

Ia menambahkan, kalau sebelumnya pelanggan daya 900 VA yang ingin menambah ke 1.300 VA memerlukan biaya Rp300.000 dan ke 2.200 VA membutuhkan Rp 975.000. "Maka, saat ini sampai Juni, kami menawarkan penambahan daya secara gratis," katanya.

Sementara itu, jelas dia, penambahan daya akan memberikan peningkatan pendapatan bagi PLN. Sebab, harga listrik 1.300 VA atau 2.200 VA lebih tinggi dibanding 450 VA atau 900 VA.

"Penambahan daya ini juga mengurangi subsidi listrik yang dapat dialihkan bagi perbaikan sektor lain seperti kesehatan dan pendidikan," katanya. (gor/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Data tidak tersedia.