ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 20 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

PLTU Pelabuhanratu Aktif Akhir 2011
Rabu, 9 Maret 2011 | 15:17

SUKABUMI - Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU Palabuhanratu berkapasitas 350 megawatt di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan mulai aktif pada akhir 2011 untuk memasok listrik di Pulau Jawa.

"Rencananya kami mulai membangkitkan satu unit dari tiga pembangkit listrik paling lambat akhir tahun ini, untuk pasokan listrik di Pulau Jawa," kata Budi Widi Asmoro, Manager Proyek Pembangkit PLTU Palabuhanratu di Sukabumi, Rabu.

Ia mengatakan, sampai saat ini pembangunan PLTU sudah berjalan 80 persen dan ditargetkan semua pembangkit bisa diaktifkan pada 2012 yang bisa menghasilkan listrik berkekuatan 1.050 MW untuk pasokan Pulau Jawa dan Bali.

"Diharapkan dengan aktifnya semua pembangkit, pasokan listrik untuk Jawa-Bali bisa terpenuhi dan tidak ada lagi pemadaman listrik bergilir," ujarnya.

Menurut Budi, sampai saat ini pengerjaan proyek pembangunan PLTU berjalan lancar. "Mudah-mudahan 2012 bisa tuntas, tetapi kami belum bisa memastikan pada bulan apa selesai totalnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, perlu adanya dukungan dari seluruh pihak dalam pembangunan proyek ini untuk mempercepat proses pengerjaan. Selain itu, target yang telah dijadualkan bisa tercapai dan tidak ada kemunduran.

"Kami meminta dukungan dari semua pihak, karena dengan aktifnya PLTU nanti kebutuhan listrik khususnya di Jawa dan Bali bisa terpenuhi," tandas Budi. (tk/ant)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close