ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 28 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Kalila Buka Ladang Gas Baru di Riau
Kamis, 16 Februari 2012 | 10:16

PAKANBARU- Perusahaan energi PT Kalila tahun ini berencana membuka ladang gas bumi baru di Provinsi Riau, yang produksinya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"PT Kalila juga akan membuka ladang gas baru yaitu lapangan Bentu yang terletak di Kabupaten Kampar, Riau," kata Senior Manager General Affairs Energi Mega Persada, Heru Hardono, Kamis (16/2).

Kalila berada di bawah payung Energi Mega Persada (EMP), yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan Grup Bakrie. Selama ini Kalila diketahui mengeksploitasi gas di Kabupaten Pelalawan dan rencananya akan menambah lokasi di Kampar.

Menurut Heru, eksploitasi gas dari lapangan Bentu dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Gas tersebut dapat dijual kepada PLN atau perusahaan daerah untuk dijadikan bahan bakar bagi pembangkit tenaga listrik. "Proses penjualannya masih dalam tahap negosiasi," ujarnya.

Selain itu, Kalila kini sedang memperbesar kapasitas produksi di Seng Gas Plant (SGP) di Kabupaten Pelalawan.

Selain itu juga sedang membangun jaringan pipa produksi sepanjang 52 kilometer untuk memasok gas dari lapangan Seng'Segat sebesar 30 MMSCFD ke pembangkit PLN di Teluk Lembu, Pekanbaru, yang dijadwalkan akan berproduksi akhir 2012.(ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Data tidak tersedia.