ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 17 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Energi Sengkang Bangun Terminal LNG Rp 4 Triliun
, |

MAKASSAR—Nilai investasi pengembangan terminal gas alam cair di Kabupaten Sengkang, Sulawesi Selatan yang dilakukan PT  Energi Sengkang mencapai Rp 4 triliun.

Presiden Komisaris PT. Energi Sengkang, Brian Allan memperkirakan, pembangunan terminal gas alam cair (LNG) akan rampung hingga 18 bulan ke depan dengan nilai investasi berkisar 400 miliar dolar AS atau sekitar Rp 4 triliun.

"Kami sudah memiliki lahan yang tidak perlu dilakukan pembebasan lagi untuk membangun kilang LNG itu," kata Brian Allan saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman amandemen penigkatan kapasitas pembangkit listrik tenaga gas/uap (PLTG/U) Sengkang dengan PT  PLN (Persero) di Makassar, Jumat.

Dia mengaku, pihaknya sudah memiliki peralatan yang sudah dibeli dan dikontrakkan untuk menyelesaikan pembangunan terminal LNG itu hingga semester pertama 2013 mendatang.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini BPH Migas untuk memberikan izin mengubah sumber gas itu menjadi LNG.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan berharap, pembangunan terminal LNG itu bisa rampung sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati untuk memenuhi kebutuhan gas pembangkit listrik di wilayah Sulawesi.

"Kalau terminal LNG sudah terbangun, maka di kota-kota besar kita akan membangun terminal mini LNG yang akan di fungsikan menerima sumber LNG tersebut," ucap dia seperti dikutip Antara.

Dikatakannya, untuk pembangunannya tidak terlalu sulit, karena teknologinya sudah ada dan waktu yang dibutuhkan cukup hanya setahun.

Pengelolaan kilang ini dilakukan oleh perusahaan induk Energy World Corporation Ltd. yang bermarkas di Australia, akan mengelola 7,5 triliun kaki kubik (tcf) gas bumi. (tk)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close