ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

CDB Danai Proyek PLTU Cilacap Ekspansi
Kamis, 4 April 2013 | 11:58

Menteri ESDM Jero Wacik (kanan) menyaksikan penandatanganan Facility Agrement Proyek IPP PLTU Cilacap Eskpansi (1x614 MW) antara China Development Bank Corporation dan PT Sumber Segara Primadaya di Jakarta, Rabu (3/4). Pengembangan proyek PLTU Cilacap Ekspansi akan dibangun bersebelahan dengan PLTU Cilacap eksisting dan listrik yang dihasilkan akan disalurkan ke sistem Jawa Bali melalui jaringan transmisi 500 kv (Sutet) sepanjang kurang lebih 2 KM yang akan dibangun oleh PLN. Foto: Investor Daily/ANTARA/Reno Esnir/ed/ama/13 Menteri ESDM Jero Wacik (kanan) menyaksikan penandatanganan Facility Agrement Proyek IPP PLTU Cilacap Eskpansi (1x614 MW) antara China Development Bank Corporation dan PT Sumber Segara Primadaya di Jakarta, Rabu (3/4). Pengembangan proyek PLTU Cilacap Ekspansi akan dibangun bersebelahan dengan PLTU Cilacap eksisting dan listrik yang dihasilkan akan disalurkan ke sistem Jawa Bali melalui jaringan transmisi 500 kv (Sutet) sepanjang kurang lebih 2 KM yang akan dibangun oleh PLN. Foto: Investor Daily/ANTARA/Reno Esnir/ed/ama/13

JAKARTA – China Development Bank Corporation (CDB) berkomitmen mendanai proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi, dengan kapasitas 1x614 megawat (MW), dan direncanakan beroperasi pada 2016.

Komitmen tersebut tertuang dalam facility agreement yang ditandatangani oleh CDB, PT Sumber Segara Primadaya (SSP), dan PT PLN (Persero) di Jakarta, Rabu (3/4). Pendanaan dalam perjanjian tersebut terkait dengan proyek independent power producer (IPP) PLTU Cilacap Ekspansi. SSP merupakan pengembang dalam proyek ini.

Direktur Utama SSP Muhammad Rasul mengatakan, CDB berkomitmen menyalurkan pinjaman tanpa syarat dan tanpa jaminan pemerintah. “Pendanaan proyek CDB, selain dari ekuitas PT SSP sendiri, diperoleh dari pinjaman project financing sebesar US$ 700 juta. Diharapkan pendanaan modal kerja akan didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI),” kata dia.

Rasul menjelaskan, PLTU Cilacap Ekspansi dibangun bersebelahan dengan pembangkit yang sudah ada di Desa Karang Kandri, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Listrik yang dihasilkan akan disalurkan ke sistem Jawa-Bali melalui jaringan transmisi 500 kilovolt (SUTET) sepanjang dua kilometer ke Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Adipala.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di http://www.investor.co.id/pages/investordailyku/paidsubscription.php


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!




Close