ENERGY INFRASTRUCTURE & TRANSPORTATIONS AGRIBUSINESS INDUSTRIES, TRADE & SERVICES TELECOMMUNICATION SPORT LIFESTYLE HOTEL AUTOMOTIF TOURISM FAMILY BOOK & CINEMA DINING OUT PROFIL COSMOPOLITAN WAWANCARA
ID Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 Juli 2014
Pencarian Arsip
Kunjungi kami di twitter facebook Google+

Laba Bersih PT Perkebunan Sumut Rp52 Miliar
Rabu, 20 Juni 2012 | 4:57

MEDAN-PT Perkebunan Sumatera Utara yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) provinsi menghasilkan laba bersih Rp52 miliar lebih yang tercantum dalam laporan keuangan tahun buku 2011.

Jumlah laba bersih itu disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho usai rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Perkebunan Sumut di Medan, Selasa (19/6).

Menurut Gatot, dari laba bersih yang tercantum dalam laporan keuangan tahun buku 2011 itu, disepakati dividen atau bagi hasil sebesar Rp36 miliar.

Setelah itu, sebesar Rp20 miliar menjadi pemasukan bagi Pemprov Sumut dan ditetapkan sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

"Sedangkan sisanya Rp16 miliar menjadi laba ditahan," katanya.

Dari keuntungan bersih tersebut, ditetapkan jasa produksi sebesar 10 persen. "Jasa produksi itu untuk direksi, komisaris, pegawai, dan cadangan umum," kata Gatot.

Ia menambahkan, dalam RUPS tersebut juga ditetapkan adanya setoran saham sebagai penyertaan modal dari Pemprov Sumut sebanyak Rp47 miliar. (ant/hrb)


Google+


Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!